Image of Pengantar Antropologi

Teks Book

Pengantar Antropologi



Buku ini tidak hanya mengantarkan mahasiswa memahami realitas sosial budaya, tetapi juga dapat menjadi inspirasi dan rujukan untuk penelitian yang bersinggungan dengan Antropologi. Edisi revisi kali ini terdapat beberapa perubahan dan pengembangan materi. Pada bab III terdapat tambahan sub-pokok bahasan mitos, ritual, dan pesugihan. Pada bab V penambahan sub-pokok bahasan umpatan: antara ekspresi jiwa dengan identitas budaya. Pada bab VI penambahan sub-pokok bahasan kebudayaan dan makanan. Pada bab VII terdapat penambahan sub-pokok bahasan peranan Antropologi dalam pembangunan.

Pengembangan materi pada edisi revisi ini merupakan hasil penelusuran penulis, bahwa buku edisi sebelumnya ternyata tidak hanya dijadikan rujukan bagi mahasiswa FISIP (program studi ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Administrasi negara, Administrasi Bisnis, Sosiologi, Antropologi, Kesejahteraan Sosial), tetapi juga oleh mahasiswa program studi Psikologi, Bahasa, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Tata Boga dan Ilmu Gizi, Pariwisata, bahkan teknik yang mengkaji persoalan kemasyarakatan dari perspektif Antropologi.

Buku ini cocok dibaca oleh kamu yang merupakan mahasiswa jurusan Antropologi. Tidak hanya dari jurusan tersebut, kamu yang dari jurusan lain dan ingin menjadikan buku ini sebagai referensi atau rujukan untuk pembelajaran kamu, tentu bisa. Buku ini menarik karena selain membahas realitas sosial budaya dari pandangan ilmu Antropologi, buku ini juga membahas materi tambahan sub-pokok yang unik yaitu mitos, hingga ritual dan pesugihan.


Availability

LIB00032399301/Sug pMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00032400301/Sug pMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
301/Sug p
Publisher Intrans Publishing : MALANG.,
Collation
xiv ; 276 Hlm. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-3580-84-5
Classification
301
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster