Image of Paradoks Literasi Di Indonesia

Teks Book

Paradoks Literasi Di Indonesia



Buku Paradoks Literasi di Indonesia memotret kondisi pendidikan dengan kemampuan literasi kita secara kontras. Akses pendidikan semakin terbuka luas tetapi kemampuan literasi selalu rendah. Angka melek huruf tinggi namun literasinya hanya sebatas calistung (baca, tulis dan berhitung). Fakta-fakta paradoks ini mengantarkan kita pada pernyataan mendasar dalam sistem pendidikan kita: mengapa pendidikan yang sudah sedemikian maju sekarang belum bisa mengangkat kemampuan literasi kita?

Buku ini memaparkan sejumlah fakta dan data yang membuat literasi kita mandek terus selama bertahun-tahun. Literasi kita tdak pernah beranjak karena kita memandang literasi sebagai kecerdasan yang bersifat horisontl. Padahal, literasi itu vertikal dan memiliki relasi hierarkis yang terkait satu dengan yang lain.


Availability

LIB00032319028.7/Muh pBro HouseAvailable - Indonesia
LIB00032320028.7/Muh pMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
028.7/Muh p
Publisher Indonesia Emas Group : BANDUNG.,
Collation
viii ; 118 Hlm ; 15X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-8307-66-1
Classification
028.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster