Image of Implementasi Blended Learning Dengan Microsoft Teams

Teks Book

Implementasi Blended Learning Dengan Microsoft Teams



Salah satu permasalahan utama dalam pembelajaran dimasa pandemi maupun pasca pandemi adalah bagaimana melakukan transformasi pembelajaran dalam waktu singkat. Berbagai kendala baik teknis dan nonteknis menjadi tantangan dalam pelaksanaannya, belum lagi kedewasaan literasi digital yang berbeda antara satu orang dengan orang yang lain makin memperbesar gap antara transformasi dan kemampuan penggunanya.

Secara lengkap buku ini tidak hanya membahas mengenai Microsoft Teams sebagai alat bantu dalam dunia pendidikan, tetapi lebih dari itu penulis secara lugas menekankan betapa pentingnya kultur data dibanding perangkat bantu, betapa pentingnya melakukan empowerment terhadap civitas akademik untuk bisa melakukan proses kegiatan belajar mengajar yang ringan dan berkualitas.

Buku ini menjadi penting untuk memberikan wawasan juga pembahasan bagaimana blended learning pada saat pandemi maupun pasca pandemi dilaksanakan. Buku ini membahas mengenai teori sederhana di balik blended learning (pembelajaran bauran), perencanaan blended learning, dan skenario implementasi blended learning itu sendiri.

Buku ini mengusulkan berbagai aspek pragmatis yang disusun berdasar teori Outcome-Based Education (OBE). Konsep PDCA (Plan-Do-Check-Act) diaplikasikan dalam buku ini dan menjamin tidak adanya langkah yang terlewat dalam mencapai capaian pembelajaran yang diharapkan. Buku “Implementasi Blended Learning dengan Microsoft Teams” akan menguak betapa bergunanya aplikasi Microsoft Teams dalam kegiatan produktif kita sehari-hari akibat adanya perkembangan zaman yang sangat pesat karena pandemi ini.


Availability

LIB00032275005.1/Rid iMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia
LIB00032276005.1/Rid iMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.1/Rid i
Publisher ANDI : YOGYAKARTA.,
Collation
xviii ; 142 Hlm. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-2769-4
Classification
005.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I ; Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster