Image of Dasar-Dasar Mikologi

Teks Book

Dasar-Dasar Mikologi



Buku ini menyajikan kajian tentang fungi Ascomycota, Basidiomycota dan Mikoriza yang mencakup struktur fungi, taksonomi, fisiologi, dan proses kimiawi pertumbuhan, sifat genetis, simbiosis, parasitisme, patogenitas, peranan fungi sebagai dekomposer, reproduksi, agen kontrol, dan interaksi fungi lainnya dalam berbagai bidang kajian ilmu (pertanian, kesehatan, pangan, industri), beserta peluang serta contoh budidaya jamur mikoriza dan peranannya.
Peran jamur yang sangat bermanfaat bagi manusia merupakan salah satu faktor pendorong pesatnya identifikasi dari kingdom ini. Namun, ternyata bukan hanya di era modern ini saja manusia telah mempelajari jamur. Dalam agama Islam terdapat beberapa bukti tersirat maupun tersurat yang ditemukan pada Al-Quran dan Hadist yang berisi bahwa jamur telah dimanfaatkan oleh manusia sejak dulu.
Terdapat Jamur yang dapat dijadikan obat penyakit tertentu. Pengetahuan seperti ini yang seharusnya digali lebih mendalam untuk mencari pengetahuan akan adanya potensi obat untuk penyakit tertentu yang berasal dari jenis jamur sebagai sumber obat tersebut.


Availability

LIB00031804579.5/Lia dMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia
LIB00031805579.5/Lia dMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
579.5/Lia d
Publisher Alinea Media Dipantara : SEMARANG.,
Collation
viii ; 180 ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-5578-05-7
Classification
579.5
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster