Image of Model-Model Pembelajaran ; Mengambangkan Profesionalisme Guru

Teks Book

Model-Model Pembelajaran ; Mengambangkan Profesionalisme Guru



Pengembangan Model-model Pembelajaran merupakan suatu keniscayaan yang hams dipersiapkan dan dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran. Guru merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan pembelajaran di sekolah, yang terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan guru. Tugas guru bukan semata-mata mengajar (teacher centered), tetapi lebih pada membelajarkan siswa(children centered). Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan pada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman belajar yang dirancang dan dipersiapkan oleh guru. Belajar juga merupakan proses melihat. mengamati, dan memahami sesuatu yang ada di sekitar siswa. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Perilaku pembelajaran tersebut terkait dengan perencanaan dan penerapan model-model pembelajaran.

Melalui buku ini dipaparkan beberapa hal berkaitan dengan model-model pembelajaran, antara lain: Standar Proses Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Menjadi Guru Profesional. Model-model Pembelajaran. Model-model Desain Pembelajaran, Model Pembelajaran Kontekstual (CTL), Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran Tematik, Model Pembelajaran Berbasis Komputer. Model PAKEM, Model Pembelajaran Berbasis Web, Model Pembelajaran Mandiri, dan Model Lesson Study.


Availability

LIB00020341371.3/Rus mMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia
LIB00020757371.3/Rus mMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia
LIB00031205371.3/Rus mMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
371.3/Rus m
Publisher Rajawali Pers : DEPOK.,
Collation
xvi ; 418 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-460-9
Classification
371.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. II ; Cet. VIII
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster