Image of MANAJEMEN BISNIS PEMASARAN

Teks Book

MANAJEMEN BISNIS PEMASARAN



Setiap organisasi perusahaan akan selalu berupaya agar usaha organisasi perusahaannya dapat terus berkembang secara berkesinambungan. Upaya tersebut hanya mungkin dapat dicapai apabila perusahaan dapat menghasilkan dan memasarkan produk berupa barang atau jasa yang tepat agar dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Untuk menciptakan nilai pelanggan yang berkesinambungan dan untuk membangun hubungan yang bermakna bagi pelanggan dan perusahaan, para pelaksana kegiatan bisnis perusahaan haruslah dapat mendalami wawasan tentang kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Bisnis pemasaran pada dasarnya terkait penciptaan nilai pelanggan dan membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan. Tujuan bisnis pemasaran ialah untuk dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan secara lebih baik dibandingkan dengan para pesaingnya. Para pemasar haruslah selalu melihat trend saat mulai atau tumbuh kembangnya, yang mendorong terdapatnya peluang pasar. Karena itu, dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan suatu bisnis pemasaran dibutuhkan informasi untuk dapat ditetapkannya suatu keputusan yang tepat dalam memanaje pelanggan.

Buku ini membicarakan manajemen bisnis pemasaran. Pembahasan buku ini mulai dari Pemahaman Rumusan Bisnis Pemasaran, Pengembangan Strategi Bisnis Pemasaran, Penciptaan Nilai Pelanggan, Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran, Pengelolaan Informasi untuk Pemahaman Pelanggan, hingga Strategi Pengembangan dan Peningkatan Performansi Bisnis Pemasaran. Selain itu, dilengkapi dengan best practice dalam contoh kasus bisnis pemasaran nasional.

Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa khususnya dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Di samping itu, dapat juga dibaca oleh para pengajar Fakultas Ekonomi dan Manajemen serta para pebisnis atau pelaku usaha dan mereka yang memiliki minat untuk memahami dan mendalami manajemen bisnis pemasaran.

Prof. Dr. Sof jan Assauri, MBA adalah Guru Besar Ilmu Ekonomi FEUI. Beliau telah menghasilkan sejumlah karya yang banyak dibaca dan telah mengalami cetak ulang. Di antara karya beliau berjudul Matematika Ekonomi, Manajemen Pemasaran: Konsep dan Strategi, Strategic Marketing: Sustaining Lifetime Customer Value, Strategic Management: Sustainable Competitive Advantages, Operational Strategic: Lean Operation Process, dan Manajamen Operasi Produksi: Pencapaian Sasaran Organisasi Berkesinambungan. Buku Manajemen Bisnis Pemasaran ini adalah buku terbaru beliau yang dipersembahkan kepada para pembaca.


Availability

LIB00018877650/Acc mMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
Lib00018929650/Acc mMain Library Ekonomi ManajemenAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
650/Ass m
Publisher Rajawali Pers : DEPOK.,
Collation
xxiv ; 380 Hal. ; 15X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-425-521-3
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
cet. 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster