Record Detail
Advanced SearchSkripsi Teknik Informatika
Sistem Informasi Eksekutif Pemasaran (Studi Kasus: Revelino Tour And Travel)
Perkembangan teknologi memungkinkan manusia untuk dapat
mengakses informasi menjadi lebih praktis. Revelino Tour and Travel
merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pelayanan jasa
perjalanan dan wisata. Dilihat dari proses operasional yang dilakukan
masing-masing divisi, ditemukan bahwa hasil masukan data pemasaran yang
dimasukan ke level eksekutif masih bersifat manual, yaitu laporan disajikan
secara terpisah dari masing-masing divisi yang terkait, sehingga level
eksekutif tidak bisa melakukan analisis data secara up to date dan praktis.
Berdasarkan uraian ini maka, diputuskan untuk dibuat sebuah sistem yang
dikhususkan untuk level eksekutif, dengan tujuan untuk membantu level
eksekutif dalam melakukan analisis data khususnya, keperluan pemasaran.
Sistem Informasi Eksekutif (SIE) Pemasaran merupakan sebuah
sistem yang diperuntukkan kepada manajer tingkat yang lebih tinggi untuk
mendapatkan informasi perusahaan secara menyeluruh, baik yang bersifat
internal maupun eksternal.
Perancangan Sistem Informasi Eksekutif ini menggunakan Microsoft
Visual Basic 2008, Rational Unified Process (RUP) sebagai
metodologi pengembangan sistem, dan Unified Modelling Language
(UML) sebagai kakas dalam pengembangan sistem ini.
Hasil perancangan, pembuatan dan pengujian terhadap SIE dapat
dikatakan bahwa SIE mampu melakukan analisis terhadap data yang ada,
sehingga level eksekutif dapat lebih mudah menyusun strategi pemasaran.
Kata Kunci: Sistem Informasi Eksekutif, Pemasaran.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
Skripsi/ Tak s
|
Publisher | DLSU Manado : MANADO., 2012 |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available