Image of Asuransi Syariah

Teks Book

Asuransi Syariah



Buku berjudulkan Asuransi Syariah yang disusun oleh R. Rezky Kun A. dan Z. Syahrida Sholehah S. ini mencoba untuk mengupas secara sederhana mengenai apa dan bagaimana asuransi syariah. Kita semua tentunya telah mengetahui bagaimana perkembangan keilmuan Islam di semua lini telah menjadikan produk-produk yang bernuansa Islam akhirnya mulai banyak digemari. Produk yang berupa barang maupun jasa juga akhirnya mulai banyak bertebaran. Salah satu diantaranya yaitu jasa asuransi syariah. Asuransi syariah jelas saja memiliki banyak perbedaan dengan asuransi konvensional.
Berkaitan dengan itulah, buku ini akhirnya dibuat sebagai salah satu bahan referensi dan bacaan untuk mengetahui tentang asuransi syariah tersebut. Di dalamnya akan dibahas berbagai macam pokok bahasan seperti berikut ini.
Bab 1: Pengantar asuransi syariah
Bab 2: Asuransi dan asuransi syariah. Di dalamnya akan dibahas berbagai materi seperti sejarah asuransi, pengertian asuransi dan asuransi syariah, asuransi dalam perspektif hukum Islam, deskripsi fakta asuransi syariah, dan pendapat ulama tentang asuransi.
Bab 3: Landasan dan prinsip asuransi syariah. Pada bab ini akan dibahas mengenai tarjih (yang menguatkan), landasan asuransi syariah, prinsip dasar asuransi syariah, kesalahan Islamisasi asuransi, akad kafalah pada asuransi syariah, dan dalil-dalil yang mengharamkan imbalan.
Selain itu, terdapat pula lima bab lainnya yang akan membahas mengenai praktik dan jenis asuransi syariah, asuransi syariah versus asuransi konvensional, hukum asuransi syariah, dan asuransi syariah di Indonesia.


Availability

LIB00032048368/Raz aMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00032049368/Raz aMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
368/Raz a
Publisher Nuha Medika : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 96 Hlm. ; 14X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6243-07-2
Classification
368
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster