Image of Buku ajar bank dan lembaga keuangan

Teks Book

Buku ajar bank dan lembaga keuangan



Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan di bidang perbankan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi.
Buku ini membahas beberapa bab :
● Bab 1 : Lembaga Keuangan
● Bab 2 : Bank Sentral Atau Otoritas Moneter
● Bab 3 : Bank Umum
● Bab 4 : Bank Perkreditan Rakyat
● Bab 5 : Bank Syariah
● Bab 6 : Sewa Guna Usaha (Leasing)
● Bab 7 : Pegadaian
Menurut undang-undang perbankan, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Industri perbankan telah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir. Industri ini menjadi lebih kompetitif karena deregulasi peraturan. Saat ini, bank memiliki fleksibilitas pada layanan yang mereka tawarkan, lokasi tempat mereka beroperasi, dan tarif yang mereka bayar untuk simpanan deposan. Kata bank berasal dari bahasa Italia banque atau Italia banca yang berarti bangku tempat penukaran uang. Para bankir Florence pada masa Renaisans melakukan transaksi mereka dengan duduk di belakang meja penukaran uang. Hal ini berbeda dengan pekerjaan kebanyakan orang yang tidak memungkinkan mereka untuk duduk sambil bekerja.
Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan dibidang perbankan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi. Buku ini ditulis sejalan dengan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi titik acuan bagi seluruh Perguruan Tinggi untuk melakukan perubahan secara massif terhadap kurikulum masing masing. Penulis menyadari bahwa bahwa bahwa tidak ada hal yang sempurna termasuk buku ini. Penulis mengharapkan saran yang positif untuk perbaikan buku ini. Penulis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penyelesaian ini. Semoga buku ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi para pembaca serta semua pihak yang terkait.


Availability

LIB00031667332.1/Ari bMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
332.1/Ari b
Publisher Pustakabarupress : YOGYAKARTA.,
Collation
vi ; 142 Hlm ; 15X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-376-820-2
Classification
332.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster