Image of Hukum Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum

Teks Book

Hukum Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum



Buku “Hukum Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum” yang ditulis oleh Arba ini membahas secara tuntas terkait Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum. Isi dalam buku setebal 224 ini terbagi menjadi 5 bab utama. Cakupan pembahasannya meliputi filosofi, pengertian, dasar-dasar pengadaan tanah; pengertian, asas-asas dan tujuan, kewenangan, penyelenggara, hak kewajiban dan peran serta masyarakat dalam pengadaan tanah untuk umum.

Buku ini merupakan pilihan yang tepat bagi pembaca yang ingin menambah wawasan mengenai hukum pengadaan tanah di Indonesia.

Sinopsis Buku

Pengadaan Tanah menurut Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum adalah kegiatan menyediakan tanah dengan cara memberi ganti kerugian yang layak dan adil kepada pihak yang berhak. Adapun Hukum Pengadaan Tanah adalah sekumpulan norma, kaidah atau nilai baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang mengatur kegiatan penyediaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum dengan cara melepaskan hubungan hukum antara pemegang hak dan tanahnya serta diberikan ganti rugi yang layak.

Buku ini memberikan pemahaman yang benar berdasarkan konsep hukum dan teori dari berbagai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Hukum Agraria/Pertanahan di Indonesia, lebih khusus yang mengatur tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca, pengajar, mahasiswa, dan penulis lainnya serta untuk memperkaya bahan bacaan bagi pegiat ilmu Hukum Agraria/Pertanahan di Indonesia.


Availability

LIB00031656346/Arb hMain Library HukumAvailable - Indonesia
LIB00031657346/Arb hMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
346/Arb h
Publisher Sinar Grafika : JAKARTA.,
Collation
x ; 224 Hal. ; 15X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-007-872-7
Classification
346
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster