Image of Metode Penelitian Bisnis ; Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D

Teks Book

Metode Penelitian Bisnis ; Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D



lam hidupnya manusia senantiasa dihadapkan pada berbagai permasalahan kehidupan. Permasalahan selalu hadir dan menuntut kita untuk mencari akar penyebab timbulnya persoalan. Ketika kita berusaha mengeksplorasi lebih jauh akar permasalahan tersebut, maka kita akan meneliti berbagai indikator terkait. Dalam pola pikir ilmiah, penelitian ini digunakan untuk mencermati berbagai kecenderungan yang terjadi di sekitar kita. Penelitian bisa menggunakan metode ilmiah atau nonilmiah.

Penelitian banyak bersinggungan dengan pemikiran kritis, rasional, logis (nalar), dan analitis sehingga akhirnya penggunaan metode ilmiah adalah hal yang jamak dan disepakati umum dalam penelitian. Metode ilmiah juga dinilai lebih bisa diukur, dibuktikan, dan dipahami dengan indra manusia.

Buku ini sengaja diterbitkan untuk menjadi pedoman bagi para mahasiswa S1, S2, S3 dalam menyusun skripsi, tesis, dan disertasi. Juga bagi calon peneliti, baik peneliti dalam konteks aktivitas proyek maupun peneliti dalam konteks akademik. Dalam buku ini dikupas secara lugas dan detail mulai dari pengertian dasar tentang penelitian, pengetahuan awal dalam melakukan penelitian kuantitatif, jenis-jenis penelitian, latar belakang penelitian dengan pendekatan kuantitatif, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan metode penelitian kuantitatif sampai pada contoh penerapan pendekatan kuantitatif (teknik pengumpulan data dengan pendekatan kuantitatif, penerapan pendekatan kuantitatif dalam penelitian pendidikan, dan model penelitian).


Availability

LIB00018828650.072/Sug mMain libraryAvailable - Indonesia
Lib00018930650.072/Sug mMain Library Ekonomi ManajemenAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
650.072/Sug m
Publisher Alfabeta : BANDUNG.,
Collation
xiv ; 818 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-322-6
Classification
650.072
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. III
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster