Image of Pengembangan Manajemen

Teks Book

Pengembangan Manajemen



Selama tidak kurang sepuluh tahun terakhir ini, manajer telah dipandang sebagai unsur bisnis yang dinamis dan penting. Menyadari turbulensi dalam lingkungan dewasa ini, organisasi harus memiliki tim manajemen yang berkualitas tinggi, fleksibel, dan adaptif jika ingin bertahan hidup dan berhasil (Wener & DeSimone, 2012). Hal ini berlaku bahkan bagi organisasi yang telah memilih melakukan restrukturisasi (misalnya: dengan hirarki yang lebih datar, dan pegawai tetap yang lebih sedikit) dan memberdayakan pegawai agar lebih menjadi bagian pengambil keputusan organisasi.

Adalah manajer yang pada akhirnya bertanggung jawab atas pembuatan keputusan untuk mengubah strategi dan struktur organisasinya, dan adalah juga manajer yang harus memastikan bahwa pendekatan baru diimplementasikan, dimodifikasi, dan dieksekusi dengan cara yang berhasil mencapai sasaran organisasi. Meskipun, mungkin mereka melakukan ini dengan cara yang berbeda daripada yang mereka miliki di masa lalu (misalnya: tidak banyak komando dan kontrol, lebih banyak memimpin dan coaching), manajer masih memainkan peran penting dalam adaptasi dan kesuksesan organisasi. Karena alasan itu dan yang lainnya manajemen harus terus dikembangkan.

Dalam buku ini pembaca disuguhi kajian yang mempersiapkan dan mengembangkan calon dan manajer yang efektif. Tepatnya, buku ini membahas: (1) manajemen: dari pengertian dan tantangan sampai gaya, (2) manajer dan manajemen: Tugas, Prinsip, Dimensi, dan Fungsinya, (3) Level dan Peranan Manajerial, (4)Fungsi Perencanaan, (5) Fungsi Pengorganisasian, (6) Fungsi Menggerakkan, (7) Fungsi Pengendalian, (8) Pengertian Pengembangan Manajemen, (9) Ketrampilan Manajemen, (10) Pelatihan Manajemen, (11) Praktek Pengembangan Manajemen, dan lima topik kajian lain yang tidak kalah pentingnya.


Availability

LIB00018351658/Kas pMain Library Ekonomi ManajemenAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
658/Kas p
Publisher Penerbit Alfabeta : BANDUNG.,
Collation
x ; 418 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-240-3
Classification
658
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster