Image of Masyarakat Ekonomi Asean 2015

Teks Book

Masyarakat Ekonomi Asean 2015



Tahun 2007 merupakan tahun yang istimewa bagi ASEAN. Genap diusia ke-40 tahun, organisasi 10 negara-negara Asia Tenggara ini menyepakati Piagam ASEAN dan Cetakbiru ASEAN menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, pada Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-13 di Singapura. Penandatangan Piagam ASEAN ini akan menandai babak baru ASEAN menuju sebuah organisasi dengan komitmen bersama yang mengikat secara hukum.
Sedangkan cetakbiru MEA akan memberikan arah bagi perwujudan ASEAN sebagai sebuah kawasan basis produksi dan pasar tunggal. Pencapaian MEA ini dilakukan melalui lima pilar, yaitu: aliran bebas dari barang, jasa, investasi, tenaga kerja terampil, dan aliran modal yang lebih bebas. Upaya mewujudkan ASEAN sebagai kawasan basis produksi dan pasar tunggal ini tentu saja memberikan banyak peluang sekaligus tantangan yang besar bagi Indonesia.
Editor’s Note:
Menyadari peran penting persiapan Indonesia dalam MEA, buku berjudul “Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015: Memperkuat Sinergi ASEAN di Tengah Kompetisi Global” hadir ke hadapan pembaca untuk memberikan informasi seputar MEA 2015 serta berbagai peluang dan tantangannya, baik bagi ASEAN maupun bagi Indonesia. Melalui penerbitan buku ini, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kita bersama mengenai berbagai isu terkait dengan MEA sehingga kita mampu merumuskan persiapan yang lebih baik.


Availability

lib00017522352.115 9Mas -Main libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
352.115 9Mas -
Publisher PT. Elex Media Komputindo : JAKARTA.,
Collation
xxiii ; 338 Hal. ; 15X23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-27-3056-2
Classification
352.115 9
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. II
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster